Kamis, 10 November 2016

7 Pendaki Gunung Lawu Tewas Dalam Kebakaran

Ulasan pers terupdate (Minggu, 18/10/2015) : 6 pendaki Gunung Lawu tewas Pasca tercapai kebakaran hutan di areal Gunung Lawu (Baca: Gunung Lawu). Menurut siaran teranyar ada 6 pendaki yang tewas tambah ada 2 pendaki lain kritis. Pendaki-pendaki terkandung tak terdaftar pada buku pendaki basecamp Cemoro Sewu, Magetan, yg yaitu basecamp pendakian Gunung Lawu.

Menurut buletin TimSAR, pendaki-pendaki tertulis tidak melakukan pencatatan. Absah jua di karenakan memang lah dua jalur pendakian Gunung Lawu pun ditutup di karenakan tidak jarang tercapai kebakaran hutan. Menurut warta, pendaki terkandung lewat lorong Cemoro Kandang.

Pendaki tewas di antaranya ada tiga wong berkelamin wanita. Kembali semua adalah laki-laki. Korban kritis dilarikan ke rumah nyeri dr. Sayidiman, Magetan, terus menggondol ketimbis bakar Sampai 50 persen.

Penemuan pendaki tewas terbakar termuat dilaporkan oleh satu orang pendaki bermula Semarang bernama Maisuri Salim. Menurutnya terjebaknya pendaki tersebut di terima di antaran gang Pos 3 – Pos 4 koridor pendakian Cemoro Sewu.

“Saat ditemukan Petugas, keadaan sejumlah korban sangat mengenaskan. Mereka sudah terpanggang bersama Posisi tergeletak di separuh titik,” kata Salah satu personil TimSAR.

Tim SAR gabungan semenjak BPBD Magetan, Kodim 0804/Magetan, Polres Magetan, juga relawan Anak Gunung Lawu masih lakukan penyisiran untuk mengantisipasi kiranya dan adanya pendaki yg terjebak kebakaran hutan di lereng gunung yang berada di perbatasan Jawa Timur bersama Jawa dan tercatat.

Termasuk sudah dua minggu terakhir, kebakaran melanda lereng Gunung Lawu. Kebakaran gunung Lawu ini yaitu yang kedua kalinya di periode kemarau Pasca yg pertama terjadi pada Agustus 2015. Beberapa lorong pendakian lalu ditutup Akan tetapi tetap ada pendaki yg mendera masuk terus laksanakan pendakian tidak dengan sepengetahuan Basecamp atau otoritas terkait.

Alasan mengapa pendaki Bisa tewas terbakar
mungkin awalnya  kalianakan bertanya-tanya mengapa Dapat pendaki tewas terbakar Padahal tampaknya Pasca melihat lahan terbakar pendaki Dapat berlari atau masih ke kiat pada awal mulanya. Namun berdasarkan kenyataan yg terjadi Bisa ditarik kesimpulan bahwa argumen mengapa pendaki Dapat tewas terbakar adalah :
– Pendaki terjebak kebakaran di lereng Gunung Lawu yaitu Saat melaksanakan perjalanan turun semula tentunya keadaan fisik pula lelah
– Pendaki memilih lorong tikus
– keadaan fisik yg turun, kembali perhitungan kewaspadaan yang lemah pun terjadinya kebakaran yang tiba-tiba
– Asap yang tebal di karenakan kebakaran lahan membuat paham mata tertutup
– alasan terakhir yg terang di karenakan pendaki melanggar peraturan

photo kebakaran Lawu

kebakaran gunung lawu @andiaarrr

kebakaran hutan gunung lawu

up-date
hingga 19 Oktober 2015 keseluruhan pendaki tewas seputar 7 jalma

Belum diketahui lengkap data nama korban. Seluruh serta pada usaha evakuasi menuju rumah nyeri terdekat.

“Mereka delapan wong ditemukan dalam radius sekitar 200 meter. Mereka pada keadaan bergelimpangan,” kata salah seorang anggota tim evakuasi.

Sampai pukul 19.00, satu orang korban berjenis kelamin perempuan telah dievakuasi oleh tim SAR

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Pendaki Gunung Lawu Tewas Dalam Kebakaran